Panjat Pinang


PANJAT PINANG..

Annyeong haseyoo…

Temen temenku…gimana punya kabar? Wahhh ini postinagan terakhir di bulan Agustus dari fara..

Temen-temen kali ini Fara lagi terinspirasi ma panjat pinang..hehehe…

Temen-temen…tau gak panjat pinang thu apaan? Wahhh klo gak tau kebangetan nihhh..hehehhe

Panjat pinang biasanya ada saat perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Negara Indonesia teman.. coba aja observasi..pasti setiap perayaan HUT RI mesti ada panjat pinang nya…hehehhe… klo kata orang nihhh..udah budaya..hehehhe

Eitssss….semoga jaaa panjat pinang ni..sudah hak paten milik Indonesia, gak di klaim oleh Negara yang lain..ckckckck aminnnnnnnnnn

Temen-temen  tau gak sihhh…panjat pinang thu member pelajaran yang memiliki nilai filosafis..( cie-cie ngomongin filosof,padahal g begitu pahamm..gloodak). pribahasanya nihh..” berakit-rakit dahulu,berenang-renang kemudian” (pada tau gak pribahasa ini.?).. klo digambarin,pribahasa ini pas banget buat menggambarkan panjat pinang ini..gimaa enggak, para pemain panjat pinang harus susah-susah dulu manjatin pinang( ehhhh pohon bamboo maksutnya..ckckkc gmana bisa disebut panjat pinang yaa,yang dipanjatkan pohon bamboo,..cari dibuku sejarah ntar..heheh). setelah berhasil baru mereka bisa dapatin hadiah yang di taruh diatas pohonnya…eittsss lupa..jangan salah temen..pohannya thuu licinnnnnnnnnnnnnnnnnnnn buangettttttt lhoooo..soalnya sudah dikasih pelumas biar susah manjatnya..heheheheh

panjat pinang bisa menjadi sebuah kebanggan bagi Bangsa kita..di Negara lain gak ada panjat pinang lho yaaa….

Selain pribahasa yang gambarin panjat pinang thu temen, ada banyak Hal yang bisa kita pelajari dari panjat pinang..seperti kebersamaan, kekompakan tim,strategi, pengorbanan ( pengorbanan di injek injek ma temennya..hehhe) dan juga semangat..klo gak semangat gak bakal thu berhasil..hehhehe..

Emmmmmzzzzz buat temen-temen sebagai penerus bangsa..jangan lupa trus melestarika budaya-budaya kita yaaa…. Don’t forget… kita orang Indonesia dan harus bangga jadi orang Indonesia.. I Love Indonesia…………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s